12 AGUSTUS 2015  KEGIATAN BAKTI SOSIAL PEMKOT DAN STIKES CHMK 1 edit

Kota Kupang, (12/08). Pemerintah Kota Kupang menggandeng Sekolah Tinggi Kesehatan Citra Husada Mandiri Kupang (Stikes CHMK) dalam kerja sama pelayanan kesehatan kunjungan rumah bagi penyandang disabilitas, penyandang gangguan jiwa dan lanjut usia tidak potensial. Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan bersamaan dengan kegiatan Bakti Sosial dalam rangka menyongsong HUT RI ke-70 di Kantor Camat Maulafa, Rabu (12/8). 

Walikota Kupang, Jonas Salean, SH, M.Si dalam sambutannya menyampaikan momentum ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kecintaan terhadap tanah air sekaligus menumbuhkembangkan nilai kepahlawanan yang diwariskan oleh para pahlawan. Walikota berterima kasih kepada semua pihak yang telah menyelenggarakan kegiatan ini terutama Dinas Sosial dan Stikes CHMK yang telah menunjukan kepedulian dan komitmen untuk memberi kontribusi demi peningkatan derajat kesehatan warga masyarakat di Kota Kupang, khususnya bagi penyandang disabilitas, penyandang gangguan jiwa dan lanjut usia tidak potensial. 

12 AGUSTUS 2015  KEGIATAN BAKTI SOSIAL PEMKOT DAN STIKES CHMK 2 edit

Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, dr. Joyce Kansil menyampaikan jenis kegiatan dalam bakti sosial kali ini berupa pembagian 185 paket sembako berisi beras 10 kg, minyak goreng 1 liter dan krupuk 2 bungkus. Selain itu mereka juga memberikan  alat bantu bagi lansia berupa alat bantu dengar 8 buah, tongkat 8 buah, kursi roda sebanyak 2 buah dan kruk ketiak sebanyak 3 buah.

Direktur Stikes CHMK, Drg. Jefreey Jap, M.Kes pada kesempatan yang sama menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Kupang yang telah memberi mereka kesempatan bagi anak-anak didiknya untuk turut terjun ke lapangan, belajar langsung dalam interaksi dengan warga. Dia berharap lewat pengalaman ini mereka bisa lebih siap terjun ke dunia kerja nantinya. (hum@s)