Kota Kupang (9/09/2015). Rapat Paripurna DPRD Kota Kupang dengan agenda Pembukaan Masa Sidang II tahun 2015, dilaksanakan Senin (07/09). Sidang dipimpin oleh Ketua DRPD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe, S.Sos didampingi oleh Wakil Ketua I dan II DPRD dan dihadiri oleh para anggota DPRD. Turut hadir dalam pembukaan Sidang, Walikota Kupang, Jonas Salean, SH., M.Si, Wakil Walikota Kupang, dr. Hermanus Man, FKPD Kota Kupang, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kota Kupang, Sekda dan jajaran Pemkot Kupang.

Dalam persidangan, Ketua DPRD Kota Kupang sampaikan tiga rancangan kebijakan penting yang akan dibahas bersama pemerintah Kota Kupang. Pertama, rancangan kebijakan umum APBD Kota Kupang Tahun Anggaran (TA)2016,Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS)TA 2016. Kedua, rancangan  kebijakan umum perubahan APBD Kota Kupang tahun anggaran 2015, prioritas dan plafon anggaran sementara perubahan tahun anggaran 2015. Ketiga, pembahasan nota keuangan atas Ranperda Kota Kupang tentang perubahan APBD Kota Kupang tahun anggaran 2015.

Yeskiel mengatakan berdasarkan ketiga agenda pokok persidangan II DPRD, maka setelah mencermati dokumen KUA PPAS TA 2015, proyeksi PAD pada perubahan APBD Kota Kupang TA 2015 mengalami pertambahan sebesar Rp. 12.549.823.901 atau 11.33 persen yaitu dari Rp. 110.745.506.759 menjadi Rp. 123.295.330.759. Ditegaskan perubahan kebijakan anggaran yang akan dibahas nanti lebih diutamakan kepada penguatan terhadap kebijakan-kebijakan sebelumnya, yaitu tetap ditujukan pada proses penanganan masalah-masalah pembangunan yang dianggap strategis dan prioritas bagi pembangunan daerah.

Walikota dalam sambutannya menyampaikan rancangan kebijakan umum APBD serta rancangan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2016 ini, dirancang sesuai kebutuhan riil dengan fokus penekanan pada sejumlah sektor demi peningkatan efektifitas pelaksanaan program-program strategis. Dan, dikatakan Walikota, yang terpenting  adalah pertimbangan politis DPRD Kota Kupang tentang arah dan kebijakan umum APBD tahun anggaran 2016.

Terkait dengan Perubahan APBD, Walikota katakan telah disusun dengan cermat sesuai kondisi pendapatan daerah dan estimasinya, dengan tetap memperhatikan asas tertib, transparansi dan akuntabilitas pengelolaan anggaran sehingga dapat menunjang kelancaran penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan dalam tahun anggaran 2015.

Walikota juga mengharapkan dukungan pimpinan dan segenap anggota Dewan yang terhormat untuk melakukan kajian yang komprehensifdan objektif untuk memberikan arah dan pedoman guna terciptanya sinkronisasi yang bermuara pada tercapainya keseimbangan antara alokasi atau besaran anggaran dan urgensitas kebutuhan pembiayaan pada masing-masing sektor dan program. (hum@s&protokol)

Pengumuman

Fasilitas

Pijat & SPA

Perbankan

Tempat Bermain Anak

Tempat Fitness

Biliar

Rumah Makan