Kota Kupang (14/09). Kegiatan Bulan Bhakti Karang Taruna untuk tahun 2015 kembali digelar. Pembukaan kegiatan oleh Walikota Kupang, Jonas Salean, SH.,M.Si dilakukan di Kelurahan Manulai II Kecamatan Alak pada Jumat (11/09).

 

11 SEPT 2015 PEMBUKAAN BULAN BAKTI KARANG TARUNA 2 edit

Turut hadir dikesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota Kupang dan Anggota DPRD Dapil Kecamatan Alak,para pimpinan SKPD, para Camat dan Lurah se-Kota Kupang, para Pengurus Karang Taruna se-Kota Kupang, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, serta Kelompok Usaha Bersama.

Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, dr. Joyce Kansil selaku ketua panitia dalam laporannya, mengatakan kegiatan bulan bakti karang taruna merupakan  sarana untuk mendorong, memacu, meningkatkan peran dan fungsi Karang Taruna sebagai organisasi sosial. Disampaikan, kegiatan bulan bhakti karang taruna sudah dilaksanakan sebelumnya dan sudah melaksanakan kegiatan penilaian karang taruna berprestasi di Kota Kupang.

Adapun hasil penilaian tersebut menetapkan sebanyak 3 karang taruna keluar sebagai juara yaitu Karang tarunaTuak Sufu kelurahan Naioni (juara I), Karang Taruna Nunle’u kelurahan Nunle’u (juara II), dan Karang Taruna Noin Fe’u Kelurahan Bello (juara III). Selain itu, ada  pula prestasi karang taruna Kota Kupang yaitu mewakili karang taruna provinsi NTT untuk karang taruna berprestasi tingkat nasional secara dua tahun berturut-turut. Karang taruna Kota Kupang yang mewakili Provinsi NTT di tingkat nasional itu ialah karang taruna Manulai II (2014) dan karang taruna Maulafa (2015)

11 SEPT 2015 PEMBUKAAN BULAN BAKTI KARANG TARUNA 3 edit

Walikota Kupang, Jonas Salean, SH, M.Si dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Karang Taruna yang sudah bekerja dengan baik selama ini untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dalam membantu pembangunan di Kota Kupang dengan cara mereka sendiri. Selain itu juga Walikota memberikan ucapan selamat kepada para pemenang lomba Karang Taruna berprestasi di Kota Kupang, dan Karang Taruna yang mewakili Provinsi NTT di tingkat Nasional.

Pada kesempatan yang sama, Walikota juga menghimbau agar generasi muda mau bergabung dalam organisasi-organisasi seperti ini yang memiliki kegiatan-kegiatan positif agar bisa membentuk karakter masyarakat yang berkualitas, cerdas, inovatif dan memiliki kesadaran dalam hidup bermasyarakat untuk mencegah berbagai masalah kesejahteraan sosial dalam masyarakat. (hum@s)