• 01.png
  • 02.png
  • 03.png
  • 04.png
  • 05.png
  • 06.png
  • 07.png

10 SEPT 2015 PEMBUKAAN SOSIALISASI PELAKSANAAN DIPLOMASI DARI KEMENLU RI 1 edit

Kota Kupang (11/09). Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI melakukan sosialisasi pelaksanaan Diplomasi Publik Indonesia dan Masyarakat Asean 2015 untuk pelajar SMA/SMK se-Kota Kupang. Kegiatan sosialisasi dibuka oleh Walikota Kupang, Jonas Salean, SH.,M.Si pada Kamis (10/09) di Aula SMKN 1 Kupang.

Hadir dikesempatan tersebut Direktur Diplomasi Publik Kemenlu RIAl Busyra Basnur dan Direktur Kerjasama Ekonomi ASEAN Kemenlu RI, Ina Hagniningtyas Krisnamutrthi. Sementara dari Kota Kupang turut hadir, Kadis PPO Kota Kupang bersama jajaran dan para kepala sekolah SMA/K se-Kota Kupang.

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan kepada pelajar di Kota Kupang dianggap sebagai awal membangun kemitraan antara Kemenlu RI dan Pemkot Kupang. Hal tersebut disampaikan Direktur Diplomasi Publik Kemenlu RI, Al Busyra Basnur saat pembukaan. Terpilihnya Kota Kupang sebagai tempat sosialisasi, dijelaskan Al Busyra, karena tidak hanya Kemenlu RI namun masyarakat di berbagai kawasan yang ada di Indonesia bahkan luar negeri menganggap Kota Kupang sebagai gudangcenter of excellent. “Dimana terdapat banyak potensi yang belum digali baik fisik dan manusianya. Karena itu Kemenlu akan bergandengan tangan untuk memajukan Kota Kupang dengan segala potensinya,” ujarnya. 

Pada kesempatan yang sama, Walikota Kupang, Jonas Salean menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak Kemenlu RI yang sudah memilih Kota Kupang menjadi tempat penyelenggaraan kegiatan sosialisasi pelaksanaan diplomasi publik RI dan masyarakat ASEAN 2015. Disampaikan Walikota sangat tepat bila Kemenlu mengadakan sosialisasi di Kota Kupang, karena daerah ini berbatasan langsung dengan negara Timor Leste dan Australia.

10 SEPT 2015 PEMBUKAAN SOSIALISASI PELAKSANAAN DIPLOMASI DARI KEMENLU RI 2 edit

Dikatakan Walikota walaupun tidak ada koordinasi langsung antara Pemda dan Kementerian Luar Negeri namun ternyata bisa menjalin kerjasama dengan baik. “Anggapan selama ini, pemerintah daerah sulit untuk dapat berkomunikasi dengan Kemenlu, namun melalui sosialisasi ini pelajar di Kota Kupang dapat dibekali dengan pengetahuan diplomasi publik dan untuk menumbuhkan keinginan mereka menjadi diplomat-diplomat di masa mendatang,”.

Walikota mengingatkan kepada peserta agar belajar dengan tekun dan menjauhkan diri dari kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat bagi kepentingan pendidikan dan masa depan mereka, termasuk dengan menghindari perilaku seks bebas dan penyalagunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba). “Ora Et Labora, berdoa dan belajar (bekerja), itu yang utama,” ujarnya. (hum@s)

Pengumuman

Fasilitas

Pijat & SPA

Perbankan

Tempat Bermain Anak

Tempat Fitness

Biliar

Rumah Makan