Kota Kupang (28/09/2015). Untuk memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1436 H yang jatuh pada Kamis, (24/9) lalu Pemerintah Kota Kupang kembali menyerahkan tiga ekor sapi kepada umat muslim di Kota Kupang. Penyerahan hewan kurban dilakukan secara serentak di tiga lokasi dalam wilayah Kota Kupang. Ketiga lokasi yang masing-masing mendapatkan satu ekor sapi tersebut yaitu di Masjid Baburahman Nusa Bunga, Kelurahan Kayu Putih yang diserahkan oleh Walikota Kupang Jonas Salean, SH, M.Si, di Masjid Nurul Mubien Namosain oleh Wakil Walikota Kupang dr. Hermanus Man dan di Masjid Baiturahman Bakunase oleh Ketua DPRD, Yeskiel Loudoe, S.Sos.

Walikota Kupang, Jonas Salean, SH.,M.Si saat menyerahkan sapi kurban di Masjid Baburahman Kayu Putih mengatakan makna berkurban bagi umat muslim yaitu berbagi. “Makna berkurban dimana yang berkelebihan bisa membagi ke yang kekurangan,” katanya. Walikota minta melalui hari raya yang merupakan hari kemenangan bagi umat muslim ini, haruslah  terus menjaga kebersamaan dan terus memupuk kerukunan antar umat beragama di Kota Kupang.

Walikota juga menyampaikan terimakasih untuk seluruh umat muslim di Kota Kupang, terutama di wilayah kelurahan Kayu Putih yang selama tiga tahun ikut menyukseskan semua program-program pemerintah sehingga pelayanan kemasyarakatan berjalan dengan baik. Beliau juga dikesempatan tersebut menyampaikan rasa syukur karena selama tiga tahun menjabat Walikota, senantiasa berjuang untuk pembangunan gedung masjid di Batuplat dan dapat diselesaikan dengan baik. “Sosialisasi dan pendekatan terus dilakukan sehingga persyaratan SKB sudah dapat dipenuhi dan pembangunan masjid dapat dilanjutkan.” ujarnya. 

24 SEPTEMBER 2015 PENYERAHAN HEWAN KURBAN 3 editSementara Wakil Walikota, dr. Hermanus Man di Majid Nurul Mubien Namosain, menyampaikan perayaan Idul Kurban memberi makna yang dalam bagi hidup umat beriman dan merupakan wujud nyata dari pengorbanan. Wawali berharap melalui perayaan ini kerukunan antara umat beragama di Kota Kupang yang majemuk ini semakin ditingkatkan. "Tidak ada diskriminasi, tidak ada istilah mayoritas dan minoritas," tegasnya. Acara penyerahan hewan kurban dilakukan tepat di pesisir pantai tidak jauh dari masjid yang kemudian dilanjutkan dengan acara pemotongan dan pembagian daging kurban. (hum@s)

Info Sehat

Pengumuman

Fasilitas

Pijat & SPA

Perbankan

Tempat Bermain Anak

Tempat Fitness

Biliar

Rumah Makan