Kota Kupang (30/09). Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Tata Ruang mengadakan sosialisasi peraturan daerah Kota Kupang no 7 tahun 2015 tentang tentang Bangunan Gedung dan No 3 tahun 2015 Penyelenggaraan Reklame. Sosialisasi yang berlangsung di Hotel Amaris, Rabu (23/09) dibuka oleh Walikota Kupang, Jonas Salean, SH.,M.Si.

Sementara peserta sosialisasi sebanyak 230 orang terdiri para camat, lurah, instansi terkait dalam wilayah Kota Kupang, badan usaha dan lembaga swasta, serta anggota LPM dan tokoh masyarakat se-Kota Kupang.

Dalam laporan ketua panitia, Kadis Perumahan Rakyat dan Tata Ruang Kota Kupang, Hengky Ndapamerang mengatakan sosialisasi perda tentang bangunan gedung dan penyelenggaraan reklame dilakukan agar masyarakat dan pelaku usaha di bidang jasa konstruksi dan reklame bisa bekerjasama membantu pemerintah untuk menyukseskan program pemerintah yang telah dibuat sebagaimana yang sudah diatur dalam perda.

Walikota Kupang, Jonas Salean SH, M.Si dalam sambutannya berharap agar seluruh pihak terkait, baik masyarakat, aparatur maupun asosiasi dan pelaku jasa konstruksi dan reklame, agar berjuang untuk mengetahui, memahami dan selanjutnya mentaati ketentuan dalam pembangunan gedung serta pemasangan reklame sebagaimana diatur dalam perda nomor 3 tahun 2015 dan perda nomor 7 tahun 2015. “Dengan menaati perda yang sudah ada, saudara-saudara tidak saja telah ikut dalam mewujudkan dan memelihara ketertiban dan keindahan Kota Kupang tetapi juga telah turut berkontribusi dalam peningkatan PAD Kota Kupang yang kita cintai ini” ujarnya.

Walikota Kupang juga mengucapkan terimakasih kepada narasumber dan seluruh panitia pelaksana termasuk para peserta sosialisasi dan pihak yang berpartisipasi yang mendukung terlaksananya kegiatan ini dengan baik dan lancar. (hum@s)