23 OKTOBER 2015 PERESMIAN AULA TIRTA PDAM KOTA KUPANG 11Kota Kupang, (26/10/15). Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pasti ada yang puas dan ada yang tidak, jika kita telah berupaya tetapi masih dinggap kurang, itu merupakan tantangan bagi kita. Demikian disampaikan Walikota Kupang, Jonas Salean, SH., M.Si dihadapan direksi dan staf PDAM Kota Kupang saat meresmikan gedung aula Tirta milik PDAM Kota Kupang pada Jumat (23/10) di jalan S.K. Lerik Kupang.

Disampaikan Walikota, meskipun banyak menerima komplein dari pelanggan, namun karyawan PDAM harus terus melayani dengan baik. “Banyak komplein, tetapi pelanggan adalah raja jadi harus dilayani dengan baik,” ujarnya. Beliau juga minta PDAM kedepan meningkatkan jumlah pelanggan yang saat ini berjumlah 7000 pelanggan menjadi 10 ribu pelanggan. “Pemasangan baru memprioritaskan bagi keluarga-keluarga yang berpendapatan minim”.

Dikatakan, pada APBD 2016, pemerintah menyiapkan anggaran sebesar Rp. 7,5 miliar agar PDAM bisa lebih beraktifitas utk menambah jumlah pelanggan dan bagi warga berpendapatan rendah diberlakukan gratis biaya pemasangan. “Pentingkan fungsi sosial PDAM,” ucapnya. Walikota juga menyampaikan rasa bangga kepada jajaran PDAM dengan keterbatasannya tetapi terus berinovasi. Walikota mengatakan baru kembali dari kunjungan ke China bersama Direktur PDAM melihat langsung pengolaan air menggunakan teknologi dengan skala besar dan melihat sekiranya ada yang bisa diterapkan di Kota Kupang.

Terkait dengan keberadaan gedung Aula Tirta yang baru diresmikan, diharapkan dapat menambah semangat kerja dan semangat melayani. Walikota menilai walapun aula yang dibangun kecil dan mungil tetapi nyaman. Beliau memberikan apresiasi karena aula dibangun dari hasil laba yang diperoleh PDAM dalam dua tahun terakhir. “Kita terus berikan dukungan, terimakasih kepada seluruh karyawan-karyawati yang sudah berlelah,” katanya. Bila laba tahun ini tinggi, tambahnya, agar PDAM menambah kendaraan operasional atau menambah ruangan kerja dengan fasilitas yang baik seperti air conditioner. “Karyawan harus kerja nyaman dan juga pelanggan yang datang kesini bisa merasakan kenyamanan”.

23 OKTOBER 2015 PERESMIAN AULA TIRTA PDAM KOTA KUPANG 2Dikesempatan tersebut, Walikota menyampaikan bahwa untuk tahun depan, PDAM Kota Kupang juga mendapat dukungan dana dari pemerintah provinsi sebesar Rp. 30 miliar untuk pelayanan di Kota Kupang. Selain itu, Kota Kupang akan menerima supply air bersih dari bendungan Tilong dengan operasional sampai 12 jam. Untuk itu, Walikota minta penambahan reservoir untuk menampung air sebelum disalurkan kepada warga. Terkait dengan adanya keluhan warga di kelurahan Manulai II dimana pipa dari PDAM Kabupaten Kupang melintasi tanah warga namun sama sekali tidak dapat menikmati air tersebut, Walikota minta agar segera diselesaikan dengan pihak-pihak terkait untuk mencari solusi terbaik bagi masyarakat setempat.

Sebelumnya, Direktur PDAM Kota Kupang, Noldi D.P. Mumu, SE dalam laporannya menyampaikan pembangunan gedung aula Tirta dilakukan agar dapat menambah ruang kerja yang lebih memadai untuk mendukung aktifitas. Direktur PDAM Kota Kupang juga merasa bangga karena aula yang dibangun merupakan buah keringat jajarannya. Dia mengatakan jajarannya akan terus mengemban dua misi PDAM yaitu misi sosial dalam penyelenggaraan air minum/ pelayanan dasar dan kedua sebagai perusahaan yang tidak boleh merugi. “Keduanya disinergikan dengan segala kemampuan,” katanya. (hum@s)

0
0
0
s2sdefault