26 OKTOBER 2015 KUNJUNGAN PEJABAT DARI KEDUBES POLANDIA 11

Kota Kupang, (28/10/2015). Pemerintah Polandia menawarkan bantuan untuk pemenuhan berbagai kebutuhan warga Kota Kupang. Tawaran tersebut disampaikan Kepala Divisi Promosi Perdagangan dan Investasi Kedutaan Besar Polandia, Romuald Morawski saat bertemu Walikota Kupang, Jonas Salean, SH, M.Si di ruang kerja walikota, Senin (26/10) lalu.

 

Menurutnya Polandia telah membangun kemitraan dengan Pemerintah Indonesia dalam berbagai bentuk kerja sama, baik di bidang ekonomi, perdagangan maupun investasi. Kerja sama tersebut ditandai dengan kunjungan Menteri Perdagangan RI Rahmat Gobel, Menteri Perikanan Susi Pudjiastuti dan Menteri Perindustrian, Saleh Husein ke Polandia, yang kemudian diikuti dengan penandatanganan MoU oleh Menteri Ekonomi Polandia, Janusz Piechocinski di bidang maritim, energi, makanan minuman serta alat kesehatan.

26 OKTOBER 2015 KUNJUNGAN PEJABAT DARI KEDUBES POLANDIA 21

Untuk Kota Kupang, menurut Romuald pihaknya akan mempelajari program kerja Pemkot Kupang dan setelah itu baru diputuskan sektor mana yang jadi perhatian Polandia untuk dibangun kerja sama dengan Pemkot Kupang. Kepada Walikota, dia minta untuk segera mengajukan proposal ke Pemerintah Polandia melalui kedutaan besar di Jakarta.

Walikota Kupang, Jonas Salean, SH, M.Si menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Polandia yang telah berkenan datang dan ingin membantu warga Kota Kupang. Diakuinya saat ini ada dua persoalan penting yang jadi perhatian Pemkot Kupang dan jadi kebutuhan vital warga, yakni layanan kesehatan dan pemenuhan kebutuhan air bersih. Walikota berjanji dalam waktu dekat akan segera mengajukan proposal kerja sama terutama untuk kedua bidang tersebut.

Kunjungan kerja sama resmi Pemerintah Polandia ke NTT tersebut berlangsung selama empat hari, sejak Senin (26/10) hingga Jumat (30/10). Selain bertemu dengan Walikota Kupang Jonas Salean, SH, M.Si, Romuald dan rombongannya juga bertemu dengan Gubernur NTT Drs. Frans Lebu Raya dan Bupati Alor, Amon Djobo. (hum@s)

Pengumuman

Fasilitas

Pijat & SPA

Perbankan

Tempat Bermain Anak

Tempat Fitness

Biliar

Rumah Makan