• 01.png
  • 02.png
  • 03.png
  • 04.png
  • 05.png
  • 06.png
  • 07.png

26 NOVEMBER 2015 PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN PEJABAT 11Kota Kupang (30/11/2015). Sebanyak 305 PNS lingkup Pemkot Kupang, diambil sumpah dan dilantik oleh Walikota Kupang Jonas Salean, SH., M.Si, Kamis (26/11). Pelantikan yang berlangsung di lantai 1 Balaikota Kupang, dilakukan untuk jabatan Eselon III, Eselon IV, Lurah, para Kepala Sekolah dan pengawas sekolah.

Walikota dalam sambutannya menyampaikan pelantikan merupakan bagian dari dinamika dalam penyelenggaraan tugas pemerintahan serta sebagai tuntutan atas penataan dan penyegaran organisasi. Selain itu Walikota menegaskan jabatan merupakan kepercayaan pimpinan dimana pejabat wajib menjalankan tugas dan fungsi serta memberikan pertanggungjawaban kepada pimpinan sebagai yang memberi kepercayaan tersebut. “Kita ketahui, banyak PNS yang setelah mendapat jabatan tetapi menyia-nyiakan, hingga harus diberi sanksi administrasi sesuai PP 53,” ujar Walikota.

Dikesempatan itu pula Walikota menyampaikan beberapa pesan dan harapan bagi pejabat yang telah dilantik. Diantaranya Walikota berpesan agar dapat menjadi contoh di lingkungan kerja dan masyarakat, memahami vsi misi pemerintah, prioritas pembangunan daerah dan program-program unggulan yang telah digulirkan.

26 NOVEMBER 2015 PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN PEJABAT 21Secara khusus kepada 18 lurah yang dilantik, Walikota berpesan agar dapat memberi contoh dan teladan yang baik serta menyediakan waktu untuk bertemu dan melayani masyarakat di kelurahan dengan pelayanan yang seutuhnya. “Jangan Lurah dibelakang meja saja,” ujarnya. Kepada para Kepala Sekolah dan Pengawas diminta agar mampu menciptakan perubahan dan peningkatan kualitas proses belajar mengajar.

Kepada para Sekretaris dan pejabat eselon III-a, Walikota sampaikan, sesuai UU ASN, minimal dua kali dalam jabatan eselon III untuk bisa naik ke eselon II. Selain itu mutasi pejabat eselon III merupakan persiapan-persiapan kedepan menjadi ASN yang professional di bidang tugasnya. Bagi semua yang dilantik, Walikota tak lupa menyampaikan terimakasih atas jerih payah yang dilakukan pada unit kerja yang lama dan minta agar dapat berkreasi di tempat tugas yang baru.

Adapun rincian 305 pejabat yang dilantik yaitu eselon III-a sebanyak 12 orang, eselon III-b 44 orang, eselon IV-a 203 orang, Lurah 18 orang, Kepala TK 7 orang, Kepala SD 4 orang, Kepala SMP 4 orang, Kepala SMK 1 orang dan Pengawas Sekolah Madya 12. (hum@s&protokol)

Pengumuman

Fasilitas

Pijat & SPA

Perbankan

Tempat Bermain Anak

Tempat Fitness

Biliar

Rumah Makan