• 01.png
  • 02.png
  • 03.png
  • 04.png
  • 05.png
  • 06.png
  • 07.png

30 NOVEMBER 2015 UPACARA HUT KORPRI KE-44 TINGKAT KOTA KUPANG 11Kota Kupang, (01/12/2015). Peringatan HUT ke-44 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tingkat Kota Kupang, dilaksanakan pada Senin (30/11) pagi di lapangan upacara Balaikota Kupang. Walikota Kupang, Jonas Salean, SH., M.Si sebagai Pembina upacara membacakan sambutan tertulis Presiden RI, Ir. Joko Widodo selaku Penasehat Nasional Korpri.

“Saya bangga karena Korpri terus berusaha untuk menguatkan eksistensinya, terus meningkatkan kompetensi dan kinerjanya dalam melayani masyarakat,” kata Walikota membacakan sambutan Presiden. Disampaikan, PNS sebagai insan aparatur negara dituntut untuk mampu memberikan pelayanan publik yang semakin cepat, mudah, terjangkau dan terukur. “Saya yakin dan percaya saudara-saudara sanggup melaksanakannya,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Walikota menyampaikan lima amanat Presiden. Pertama, lakukan percepatan reformasi birokrasi di semua tingkatan. “Lakukan reformasi birokrasi tanpa basa-basi, cari terobosan serta cara-cara baru dengan menghindar business as usual,” katanya. Berbagai upaya yang harus dilakukan diantaranya perubahan mental aparatur, kelembagaan, SDM aparatur dan pengawasan.

30 NOVEMBER 2015 UPACARA HUT KORPRI KE-44 TINGKAT KOTA KUPANG 21Kedua, bangun mentalitas baru yang positif, berintegritas, memiliki ethos kerja dan berjiwa gotong royong. Jadikan revolusi mental sebagai gerakan bersama seluruh anggota Korpri, bukan sekedar program atau proyek yang digerakkan oleh anggaran.    

Ketiga, persiapkan diri menuju birokrasi yang dinamis, inovatif dan responsive terhadap perkembangan zaman. “Pangkas semua kerumitan birokrasi serta pastikan masyarakat mendapatkan pelayanan terbaik dengan kualitas tinggi dan waktu yang cepat,” katanya. Disampaikan juga agar mekanisme kerja birokrasi juga harus berubah kearah sistem pemerintahan elektronik atau e-government. “Banyak pekerjaan dalam birokrasi yang bisa dilakukan jauh lebih efisien dengan menggunakan teknologi informasi”.

Pesan keempat, PNS diminta menjaga netralitas dalam pesta demokrasi khususnya pemilu kepala daerah yang akan dilakukan akhir tahun ini. “Saya mengharapkan saudara benar-benar 30 NOVEMBER 2015 UPACARA HUT KORPRI KE-44 TINGKAT KOTA KUPANG 31menjaga netraliras serta tidak menggunakan fasilitas pemerintah untuk kepentingan kampanye Pemilukada tersebut,” tegasnya.

Pesan kelima, diminta agar semua aparatur birokrasi menjadi motor penggerak produktifitas nasional dan daya saing bangsa. Era persaingan bukan lagi antar daerah, antar kota ataupun antar propinsi tetapi sudah memasuki persaingan antar bangsa.

Dikesempatan tersebut, Walikota juga menyerahkan bantuan pendidikan Korpri bagi 75 orang mahasiswa dan pelajar yang merupakan putra-putri anggota Korpri golongan I dan II. Selain itu juga dilakukan penyerahan hadiah kepada para juara pertandingan lomba HUT Korpri tingkat Kota Kupang berupa piala dan hadiah uang tunai. (hum@s dan protokol setda Kota Kupang)

Pengumuman

Fasilitas

Pijat & SPA

Perbankan

Tempat Bermain Anak

Tempat Fitness

Biliar

Rumah Makan