• 01.png
  • 02.png
  • 03.png
  • 04.png
  • 05.png
  • 06.png
  • 07.png

7 DESEMBER 2015 PENYERAHAN BANTUAN SARANA PRASARANA PERIKANAN 11Kota Kupang (10/12/15). Sebanyak kurang lebih 300 nelayan di Kota Kupang menerima bantuan sarana prasarana perikanan. Bantuan dari Coastal Community Development International Fund for Agricultural Development (CCD-IFAD) ataudisebut Proyek Pembangunan Masyarakat Pesisir(PMP) diserahkan secara simbolis oleh Walikota Kupang, Jonas Salean, SH.,M.Si, Senin (7/12) di Kelurahan Nun Baun Delha.

Walikota dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan rasa bangga kepada CCDP IFAD yang dalam tiga tahun terakhir ikut serta dalam memberikan pelayanan terutama kepada masyarakat nelayan di Kota Kupang. Hal ini, kata Walikota, dapat terwujud karena adanya kerjasama yang baik yang dibina selama ini oleh pemkot Kupang dan IFAD yang berkedudukan di Roma Italy dalam pengentasan kemiskinan.

Walikota sampaikan bantuan yang diberikan oleh IFAD bagi masyarakat nelayan juga akan didukung dari APBD Kota Kupang. Sehingga harapan-harapan masyarakat nelayan dapat dipenuhi tahap demi tahap. Untuk itu Walikota tegaskan bagi nelayan yang tahun ini belum mendapat bantuan, akan diberikan pada kesempatan berikutnya. ”Tidak semua keinginan nelayan dapat dipenuhi, namun akan ada saatnya, semua pasti dapat” ujarnya.

Walikota juga menyampaikan rasa bangga kepada masyarakat nelayan yang telah diberikan bantuan selama ini dapat mengelola bantuan dengan semangat gotong royong. Disampaikan, di tahun 2016, pemkot bersama DPRD telah menyiapkan anggaran untuk perbaikan rumah tidak layak huni sebesar Rp. 25 juta/unit. Walikota berharap dalam pengerjaanya dilakukan secara gotong royong.

7 DESEMBER 2015 PENYERAHAN BANTUAN SARANA PRASARANA PERIKANAN 11Walikota berpesan kepada nelayan yang menerima bantuan agar merawat baik-baik sarana dan prasarana yang ada baik itu berupa pukat, mesin tempel, ketinting dan yang lainnya. Begitupun bagi penerima dana bantuan masyarakat yang diberikan kepada kelompok usaha agar dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

Salah seorang Ketua kelompok penerima bantuan,  Alex Libing mewakili para penerima bantuan pada kesempatan itu mengatakan bahwa program bantuan IFAD telah menyentuh masyarakat kecil, terutama nelayan di Kota Kupang. Untuk itu sebagai rasa terimakasih, Kelompok Kerja Desa (VWG), kata Libing, akan senantiasa ikut mensukseskan program-program pemerintah kedepan.

Dalam laporan Kadis Perikanan dan Kelautan Kota Kupang, Ir. Thomas J. Ga, MM , bantuan yang diserahkan dalam rangka membantu pemberdayaan masyarakat nelayan di Kota Kupang yaitu di bidang penangkapan, pemasaran dan budidaya. Disampaikan IFAD akan terus meningkatkan bantuannya, jika tahun-tahun sebelumnya bantuan hanya untuk sembilan kelurahan, mulai tahun 2016 akan bertambah tujuh kelurahan menjadi 16 kelurahan penerima bantuan CCDP-IFAD.

Pada kesempatan itu pula, Walikota Kupang didampingi Kadis Kelautan dan Perikanan Thomas Jansen Ga, Konsultan IFAD DR. James Adam menggunting putih proyek-proyek yang didanai dari bantuan IFAD-Roma yang ada di sembilan kelurahan di Kota Kupang. (hum@s&protokol)

Pengumuman

Fasilitas

Pijat & SPA

Perbankan

Tempat Bermain Anak

Tempat Fitness

Biliar

Rumah Makan