• 01.png
  • 02.png
  • 03.png
  • 04.png
  • 05.png
  • 06.png
  • 07.png

15 DESEMBER 2015 SOSIALISASI PELAYANAN PERIJINAN TERPADU 11Kota Kupang, (16/12/2015). Pemerintah Kota Kupang terus berusaha mewujudkan iklim usaha dan investasi yang bebas dari korupsi. Salah satu indikatornya adalah melalui pelayanan perizinan yang cepat, mudah, transparan, tepat waktu, pasti dan terjangkau. Demikian disampaikan Walikota Kupang, Jonas Salean, SH, M.Si saat membuka kegiatan sosialisasi pelayanan perizinan terpadu di Kota Kupang di Hotel Swiss Belinn Kristal Kupang, Selasa (15/12).

Menurutnya bicara tentang perizinan tentunya berkaitan dengan upaya peningkatan pendapatan keluarga. Melalui kegiatan ini, Walikota ingin mendengarkan secara langsung keluhan dari masyarakat terutama dalam hal perizinan, untuk mengetahui persoalan apa yang perlu diperbaiki. Pemerintah Kota Kupang berkomitmen agar pelayanan publik harus lebih baik dari sebelumnya. Salah satu langkah maju yang sudah mulai diwujudkan saat ini adalah berupaya meminimalisir persoalan yang muncul terkait izin, mulai dari akte kelahiran, akta pernikahan, hingga akta kematian terutama soal izin usaha. Pemkot Kupang ingin agar para pelaku usaha memperoleh kenyamanan dalam pengurusan perizinan.

15 DESEMBER 2015 SOSIALISASI PELAYANAN PERIJINAN TERPADU 21Pada kesempatan yang sama Walikota juga mengimbau kepada seluruh warga Kota Kupang yang hendak mengurus perizinan agar tidak menggunakan jasa calo. "Jangan pakai calo! Nanti yang tidak bayar mereka minta bayar. Akibatnya petugas perizinan yang jadi kambing hitam," ujarnya. Warga disarankan untuk datang mengurus sendiri. Dan Walikota juga mengingatkan kalau ada petugas di Badan Perizinan yang main-main bisa langsung dilaporkan ke Walikota melalui layanan call center. Petugas yang nakal akan segera ditindak tegas.

Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT), Noce Nus Loa, SH, M.Si sebagai penyelenggara kegiatan tersebut menyampaikan perkembangan dan dinamika masyarakat saat ini menginginkan adanya peningkatan serta transparansi dalam pelayanan publik. Orientasinya adalah terwujudnya pelayanan prima yakni kebutuhan dan kepuasan publik. Karena itu pihaknya memandang pentingnya percepatan dan transparansi dalam bidang pelayanan publik khususnya perizinan, dalam upaya membangun kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah sebagai penyedia jasa layanan publik.

Dalam rangka mewujudkan komitmen itulah maka BPPT Kota Kupang menyelenggarakan sosialisasi pelayanan perizinan terpadu sebagai sarana komunikasi, informasi dan edukasi bagi masyarakat yang membutuhkan. Sosialisasi bertajuk "Berani bersih tanpa pamrih" ini diikuti oleh para camat, lurah, Ketua LPM, Ketua RT/RW serta para pelaku usaha yang tersebar di wilayah Kota Kupang. (hum@s)

Pengumuman

Fasilitas

Pijat & SPA

Perbankan

Tempat Bermain Anak

Tempat Fitness

Biliar

Rumah Makan