14 JANUARI 2016 NATAL HALAL BIL HALAL DAN TAHUN BARU MKKTK KOTA KUPANG 11Kota Kupang, (15/1/2016). Salah satu tekad Pemerintah Kota Kupang dalam memajukan dunia pendidikan di Kota Kupang adalah dengan memperhatikan kesejahteraan para tenaga pendidik. Tidak terkecuali bagi guru Taman Kanak-Kanak non PNS di Kota Kupang yang per Januari tahun ini akan mendapatkan honor sebesar Rp. 500 ribu per bulan.

Demikian disampaikan Walikota Kupang, Jonas Salean, SH.,M.Si dalam sambutannya saat menghadiri acara Syukuran Halal Bil Halal, Natal dan Tahun Baru Musyawarah Kerja Kepala TK (MKKTK) Kota Kupang, Kamis (14/01) pagi di Gereja Anugerah Kupang. “Pemkot telah menganggarkan dana sekitar Rp. 1,6 Miliar untuk 325 tenaga kontrak guru TK non PNS”.   

Tidak cukup sampai disitu, Walikota katakan honor ini kedepan akan ditambah sehingga menjadi satu juta rupiah per bulan. “Dari pemkot honor akan dinaikkan menjadi minimal 1 juta, anggaran akan menjadi 3,2 miliar dalam perubahan APBD,” katanya. Hal ini dimungkinkan karena adanya kenaikan PAD yang signifikan dari tiga tahun lalu sebesar Rp. 51 miliar menjadi 141 miliar saat ini. “Ini semua karena hasil kerja keras kita,” ujarnya.

14 JANUARI 2016 NATAL HALAL BIL HALAL DAN TAHUN BARU MKKTK KOTA KUPANG 21Terkait kegiatan halal bil halal, natal dan tahun baru  MKKTK yang melibatkan lintas agama, Walikota sampaikan hal ini sebagai bentuk kebersamaan. “Meskipun kita beragam namun dapat hidup bersama sebagai keluarga besar Allah,” ujarnya. Dikatakan Kota Kupang sebagai ibukota provinsi menjadi contoh kerukunan hidup beragama bagi daerah lain.

Ketua MKKTK Kota Kupang, Gabriel A. Kana, S.Th.,M.Min mengungkapkan bahwa kehadiran Walikota pada kegiatan tersebut sebagai bentuk perhatian kepada para guru dan kepala sekolah TK. Syukuran Halal Bil Halal, Natal dan Tahun Baru yang dihari oleh guru-guru TK baik Kristen maupun Islam dikatakan sebagai bentuk persatuan sebagai keluarga Allah untuk memajukan pendidikan anak usia dini dan TK. Dikatakan MKKTK akan terus memberikan dukungan pada program-program pemerintah di Kota Kupang dan akan terus berkiprah meletakkan dasar pondasi yang kuat bagi generasi usia muda. (hum@s)

0
0
0
s2sdefault