23 JANUARI 2016 NATAL PORDA 11Kota Kupang (25/01/2016). Persekutuan Orang Rote Ndao (Porda) NTT menyatakan dukungannya terhadap sejumlah program Pemkot Kupang yang pro rakyat. Ketua umum Porda NTT, Bernad Pelle pada acara Natal bersama Porda NTT di Gereja GMIT PNIEL Sikumana, Sabtu (23/1) lalu menyampaikan Porda NTT senantiasa mendukung program Pemkot yang pro rakyat. Dan dalam pandangan Porda selama ini program yang diprogramkan Pemkot semuanya pro rakyat, karena itu Porda dengan tegas mendukung pemerintah Kota Kupang saat ini.

Dikatakannya, bahwa Natal bersama ini merupakan program tahunan Porda dan ini yang ke-4 kali dilaksanakan di bawah tema Dengan semangat Natal keluarga besar Porda berkomitmen ita dalek esa dalam membangun dan mendukung Pemkot Kupang. "Yang pasti Porda mendukung program-program pro rakyat yang dalam pandangan Porda Kota Kupang dibawah Kepemimpinan saat ini. Ternyata program-program itu sangat pro rakyat dan Porda mendukung. Dan saya kira tidak hanya orang Rote saja, tapi orang Timor, Sabu, Flores, Sumba dan etnis lain mendukung karena memang program-program ini pro rakyat," tambahnya. Mantan wakil Bupati Rote Ndao itu pun mengajak seluruh warga Porda untuk mendoakan walikota agar program-program ini dapat terlaksana dengan baik dan bisa dilanjutkan untuk tahun mendatang.

Wali Kota Kupang, Jonas Salean, SH, M.Si yang turut hadir pada acara tersebut menyampaikan selama kepemimpinannya tidak ada persoalan dengan orang Rote dan merasa dukungan besar dari Porda buat dirinya. "3 tahun 6 bulan pimpin kota ini kami terus membangun kota ini. Dan saya pribadi ingin hindari image bahwa orang Rote mudah diadu domba, karena itu sebagai pemimpin harus bisa balikan image itu. Sebagai orang Rote pimpin kota ini dengan hati untuk melayani warga kota," ujarnya.

Diakuinya untuk melayani warga kota sebanyak lima ratus lebih jiwa yang tersebar di 51 Kelurahan ini, tentu tidak serta merta langsung bisa penuhi kebutuhan warga, tapi akan dilakukan secara bertahap untuk pemenuhan kebutuhan warga demi kesejahteraan masyarakat.

23 JANUARI 2016 NATAL PORDA 21Menurutnya Natal Bersama Porda ini  bukan bertujuan menghimpun orang Rote untuk melawan orang lain, tapi persekutuan keluarga besar ini, ingin bersatu untuk membangun kota ini lebih baik. Walikota juga berjanji sebagai orang Rote akan melakukan tugas dengan baik dan tidak akan mempermalukan orang Rote. "Saya tetap berkomitmen, apa yang disampaikan kepada rakyat, itu yang kita lakukan. Orang Rote tidak tipu-tipu rakyat hanya untuk peroleh jabatan," tambahnya. Karena itu menurutnya orang Rote harus bersatu dan menjaga keutuhan ke depan.

Sementara Ketua Panitia Kegiatan, Hendrik Adu mengakui Natal bersama Porda NTT itu untuk menumbuhkembangkan kebersamaan orang Rote Ndao dari 19 Nusak dan 59 Mane Leo dan berbagai suku/fam diikat menjadi satu yaitu Ita Nusak Esa dalam kasih mengasihi seutuhnya didalam naungan Sang Raja Damai dan Juruselamat Tuhan Kita Yesus Kristus. Natal Bersama Persekutuan Orang Rote Ndao (Porda) NTT ini diawali dengan ibadat bersama dipimpin oleh Pdt. Eliano Manu-Nalle, Sth. Turut  hadir bersama Wali Kota Kupang sejumlah pejabat di lingkup Pemkot Kupang. (hum@s)

Info Sehat

Pengumuman

Fasilitas

Pijat & SPA

Perbankan

Tempat Bermain Anak

Tempat Fitness

Biliar

Rumah Makan