IMG-20171104-WA0007Figur seorang Bapak dipandang penting dalam kehidupan keluarga karena peran seorang Bapak sangat menentukan jalannya kehidupan keluarga itu sendiri, demikian disampaikan Wali Kota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH saat menghadiri Kegiatan Ibadah Pembukaan Musyawarah Pelayanan Kaun Bapak Sinode GMIT I yang berlangsung di GMIT Paulus Kupang Jalan Jenderal Suharto Nomor 71, Kelurahan Naikoten 1.

 

Wali Kota Kupang mengatakan Persekutuan Kaum Bapak GMIT yang didirikan oleh GMIT dalam melaksanakan tugas pelayanan dan kesaksian Kaum Bapak di lingkup Sinode GMIT untuk bersama institusi gereja dan jemaat mewartakan misi penyelamatan Allah bagi manusia. Kaum Bapak juga berperan dalam menghimpun dan membina anggota agar dapat mencapai tingkat kedewasaan iman sebagai kepala keluarga kristen yang takut akan Tuhan. serta menampilakn  citra tuhan ditengah keluarga sehingga selalu memancarkan cinta kasih Allah.

 

Kaum Bapak GMIT dapat menjadi perintis bagi gerakan pembaharuan dalam segala aspek kehidupan jemaat dan masyarakat di Nusa Tenggara Timur khususnya Kota Kupang serta dapat mencapai kesepahaman dalam berbagai kegiatan pelayanan khususnya dalam membina dan mempersiapkan kaum Bapak GMIT yang bertanggungjawab serta berfungsi sebagai iman ditengah-tengah keluarga kristen yang memancarkan teladan dan perbuatan baik dalam kehidupan sehari-hari

 

Wali Kota Kupang menghimbau Kaum Bapak untuk membantu Pemerintah Kota Kupang dalam tiga hal yaitu Bantu menaman pohon, Menanam air dan menjaga kebersihan lingkungan. “Selamat bermusyawarah kiranya melalui musyawarah ini akan lahir program-program kaum bapak yang jauh dan terpinggirkan sehingga mereka juga bisa merasakan kasih Allah,” Tambahnya

 

Wakil Gubernur NTT Drs. Benny A. Litelnoni, SH.,M.Si menyatakan Musyawarah Pelayanan Kaun Bapak dapat mempererat dan memperkuat akar persaudaraan dan membangun komitmen kita dalam melaksanakan pelayanan-pelayanan khusus kaum bapak. Kita mempunyai keinginan untuk membangun rasa solidaritas di wilayah kita masing-masing.

 

IMG-20171104-WA0008Pemerintah Provinsi mengapresiasi kepada panitia atas gagasan ide ini, untuk bagaimana memperkuat peranan dari kaum bapak. Pemerintah akan berkolaborasi dengan gereja untuk membangun masyarakat yang adil dan sejahtera.  

 

Ketua Panitia Bapak Zet Malelak dalam laporannya mengatakan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Pemerintah Kota Kupang dan Sinode GMIT atas kehadiran dan dukungan dalam  kegiatan ini. Musyawarah Pelayanan Kaun Bapak sangat penting bukan saja melayani anak-anak dan istrinya tetapi untuk melayani umat atau Jemaat.


Turut hadir Wakil Gubernur NTT Drs. Benny A. Litelnoni, SH.,M.Si,, Perwakilan dari Sinode GMIT Bapak Obi Millu Komisi V DPRD Provinsi NTT, Winston Neil Rondo, Pengurus Kaum Bapak Sinode GMIT, Bapak/Ibu Pendeta dan Peserta Musyawarah yang hadir. (Hum@s)

0
0
0
s2sdefault