Belakangan ini banyak sekali informasi beredar mengenai kehebatankhasiat daun sirsak, untuk itulah kami ingin mengupas lebih jauh apa sih manfaat dari daun sirsak ini.

Buah sirsak dalam bahasa latinnya dikenal dengan nama Annona  muricat L, atau di indonesia sendiri lebih dikenal dengan nangka belanda bahkan ada juga yg menyebutnya dengan durian belanda, merupakan tumbuhan buah-buahan yang memiliki banyak manfaat yang berasal dari Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan.

Buah sirsak sendiri  sangat dikenal memiliki rasa yg enak serta segar. Namun banyak yg tidak menyadari   buah sirsak memiliki banyak manfaat untuk pengobatan. Tidak hanya itu saja, bahkan daun dari pohon sirsak pun memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan serta pengobatan.

Di dalam saun sirsak mengandung senyawa Acetoginin (bulatacin, asimisin dan squamosin). Acetoginin ini dalam senyawa yang tinggi berfungsi sebagai anti feed,ent. Zat inilah yang membuat hama sekalipun enggan memakan daun pohon sirsak, dalam konsentrasi rendah daun sirsak dapat menyebabkan hama serangga yang memakannya akan mati.

Bagi penderita kanker daun sirsak ternya memiliki efek yg sangat dahsyat , dia memiliki efek setara dengan efek kemoterapi.  Hebatnya lagi  rebusan air daun sirsak hanya membunuh sel-sel kanker atau sel-sel yang abnormal. Beda halnya pada kemoterapi yg dapat membunuh sel  yang sehat juga.

Info Sehat

Fasilitas

Pijat & SPA

Perbankan

Tempat Bermain Anak

Tempat Fitness

Biliar

Rumah Makan