Apa Anda penggemar masakan lezat satu ini? Mau dimasak model apapun ikan tetap memiliki cita rasa nikmat yang menggoyang lidah. Mulai dari digoreng biasa dan disantap dengan sambal terasi yang pedas, dimasak gulai, dimasak asam manis, sampai diolah menjadi sushi tetap saja rasanya nendang.

 Tahukah Anda, kalau ternyata mengonsumsi dua porsi ikan (sekitar 270 gram) dua kali dalam seminggu dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Ikan-ikan seperti salmon, makarel, hering, dan trout memilki banyak kandungan minyak omega-3, vitamin B-12, dan nutrisi sehat lainnya. Selain alasan di atas, ada juga 3 alasan penting kenapa Anda harus banyak makan ikan, ini dia.

Mengurangi Peradangan Jaringan

Kandungan asam lemak omega-3 yang tinggi pada ikan dapat membantu mengurangi peradangan jaringan sehingga mengurangi beberapa gejala penyakit autoimun, psoriasis, dan rheumatoid arthritis. Selain itu, efek anti-inflamasi dari minyak ikan telah terbukti bisa meningkatkan kapasitas paru-paru, cocok sekali untuk penderita Asma.

Menjaga Kesehatan Mata

Mengonsumsi ikan panggang atau kukus satu minggu sekali akan menjaga kesehatan mata. Penglihatan akan semakin membaik karena ikan mengandung banyak omega-3 dan retinol yang merupakan bentuk lain vitamin A yang dapat meningkatkan penglihatan di malam hari.

Bagus Untuk Kulit

Selain sehat, ikan juga ampuh melindungi kulit dari radiasi sinar UV. Ada juga yang bilang, kalau ikan sangat bagus untuk mencegah timbulnya keriput di wajah. Nikmati ikan dengan potongan paprika untuk mendapatkan kulit mulus sempurna.

Hebat bukan? Selain lezat ikan juga sangat sehat. Duh.. jadi lapar. Semoga informasinya bermanfaat.

0
0
0
s2sdefault