Situs-Meriam1

Situs Meriam

Situs meriam merupakan salah satu peninggalan Perang Dunia II. Situs ini terletak di Kelurahan Nunbaun Delha. Situs ini serupa juga dapat ditemui di Kelurahan Kelapa Lima. 

 

 

 

Makam-Raja-Taebenu1

 Makam Raja -Raja Taebenu

Makam Raja -Raja Taebenu berada di Kelurahan Mantasi. disini terdapat makam Raja-Raja yang memerintah Taebenu pada masa lampau. Raja pertama dari Kerajaan Taebenu adalah Raja Lasi Lolo. Cukup mudahlan untuk mencapai lokasi ini baik dengan menggunakan kendaraan umum maupun ojek karena hanya berjarak 2 km dari pusat kota  

  

 

Bekas-Benteng1-

Bekas Benteng Fort Concordia

Atas usaha Captain Johan Burger, bekas Benteng Portugis yang dibangun kembali Tahun 1653, dan selesai Tahun 1657, dan diberi nama Benteng Fort Cotcordia. Benteng dihuni para petinggi VOC dan sejumlah opsir Belanda 

     

 

93 big

 Gereja Tua Kota Kupang

Gereja tua Kota Kupang merupakan gereja tertua yang dibangun oleh Zending pada jaman penjajahan Belanda. Gereja tua ini sudah direnovasi namun masih tetap dalam bentuk aslinya dan merupakan peninggalan sejarah yang harus dijaga dan dilestarikan. Gereja, masjid, klenteng, dan vihara yang ada di Kota Kupang memperlihatkan bahwa dalam sejarahnya Lembaga-Lembaga Agama telah memberi sumbangan besar dalam pembangunan Kota tercinta ini. 

   

 

Kubur-voc

Kerkhof 

Pekuburan peninggalan VOC Belanda yang oleh warga Kota Kupang lebih dikenal dengan sebutan Kerkhof. Pekuburan ini berisi kubur dari pegawai dan tentara VOC yang bentengnya terdapat di dekat tempat ini (Fort Concordia) 

 

 

0
0
0
s2sdefault