Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kota Kupang | Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kupang | Jalan Veteran No. 1 Kelapa Lima.

Visi Kota Kupang

"­Terwujudnya Kota Kupang  yang Layak Huni, Cerdas, Mandiri  dan Sejahtera  dengan Tata Kelola Bebas KKN"

Misi :

  1.  Mengembangkan Sumberdaya Manusia yang sehat, cerdas, berakhlak, profesional dan berdaya saing (KUPANG SEHAT - CERDAS)
  2. Mengembangkan perekonomian Kota Kupang yang berdaya saing dengan meningkatkan peran swasta (KUPANG MAKMUR)
  3. Meningkatkan kesejahteraan sosial dan mengembangkan budaya kota yang tertib, aman, kreatif dan berprestasi dalam menunjang kota jasa (KUPANG BAGAYA-BERPRESTASI
  4. Mempersiapkan Kota Kupang menuju metropolitan yang berwawasan lingkungan (KUPANG HIJAU)
  5. Meningkatkan Tata kelola pemerintahan yang bebas KKN dan transparansi pengelolaan keuangan (KUPANG JUJUR)
  6. Membangun Kota Kupang sebagai rumah besar persaudaraan dan kerukunan lintas SARA (KUPANG RUKUN DAN AMAN)

Pariwisata

Fasilitas Umum

Rumah Makan

Perbankan

Spa & Pijat

Tempat Bermain

Berita Terbaru

Tindak Pidana Perdagangan orang (Trafficking) merupakan masalah serius yang dihadapi oleh Pemerintah dan masyarakat Kota Kupang. Tidak hanya dalam skala nasional, namun juga melibatkan negara, antar negara, bahkan telah berkembang menjadi kejahatan yang terorganisir. Hal ini sudah selayaknya mendapat perhatian dari seluruh pihak demi pencegahan dan penangan terhadap tindak pidana perdagangan orang agar tidak terjadi ancaman serius bagi ketentraman dan kesejahteraan bagi masyarakat. Sebagaimana amanat undang-undang Republik Indonesia No. 21 Tahun 2007 tentang pemberantasan tindak pidana perdagangan orang dan Peraturan Pemerintah No. 9 tahun 2008 tentang Tata cara dan mekanisme pelayanan terpadu bagi saksi dan/atau korban tindak pidana perdagangan orang serta peraturan Presiden RI No. 69 tahun 2008 tentanggugus tugas pencegahan dan penanganan tindak pidana perdagangan orang, maka dipandang perlu diberikan pemahaman serta komitmen bersama tentang pentingnya pencegahan penanganan korban tindak pidana perdagangan orang serta perlindungan terhadap perempuan dan anak, khususnya di Kota Kupang. Atas dasar itu Pemerintah Kota Kupang, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan…

read more

Sejarah Kota Kupang

Legenda Koepang bukanlah sebuah cerita fantasi atau dongeng pengantar tidur yang biasa dilakukan untuk anak-anak kecil di kampung. Akan tetapi koepang tempo doeloe adalah sebuah legenda bermakna sejarah karena peristiwa-peristiwa yang dialami penduduk pemula disuatu lokasi negeri yang sepi diliputi hutan belukar adalah sebuah peristiwa sejarah yang berproses dari masa ke masa sampai terbentuknya nama koepang.

Kota Kupang dalam Youtube

Kadis Komunikasi dan Informatika.

KEPALA DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

Drs.Danberty E.Ndapamerang

Program Inovasi

iklanNATAL1

Galeri Foto