Foto:PKP_ech

Upacara peringatan Hari Pahlawan dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Walikota Kupang pada pukul 07.30 WITA. Upacara tersebut dipimpin oleh Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH., dan dihadiri oleh pimpinan dan pegawai berbagai organisasi perangkat daerah dan perusahaan daerah Kota Kupang, Kamis (10/11).

Dalam upacara tersebut, Penjabat Walikota Kupang menyampaikan amanat oleh Menteri Sosial Dr.(H.C.) Ir. Tri Rismaharini, M.T. Dalam amanat, beliau mengingatkan kembali betapa pentingnya kita merenungkan perjuangan dan pengorbanan dari para pendahulu kita yang melawan musuh bersenjata lengkap, para pemenang perang dunia dengan menggunakan bambu runcing. Walau kini kita tidak lagi melawan musuh dengan bambu runcing, kini kita menghadapi peperangan yang berbeda, perjuangan melawan tantangan demi masa depan seperti perubahan cuaca, bencana alam, kelangkaan pangan, energi dan air bersih. Tantangan inilah yang akan dihadapi oleh pahlawan di masa depan.

Usai membacakan amanat oleh Menteri Sosial, Penjabat Walikota Kupang juga memberikan pesan kepada seluruh pimpinan OPD dan pegawai PNS/PTT yang hadir agar jangan menganggap remeh akan tantangan yang sudah disebutkan dalam amanat Menteri Sosial, mengingat beberapa komoditas yang sering dikonsumsi dalam rumah tangga seperti bawang merah dan cabai mengalami kenaikan harga merupakan contoh nyata dari tantangan yang harus dihadapi bukan hanya para pimpinan, melainkan tantangan yang harus dihadapi oleh Kota Kupang secara menyeluruh. Beliau juga menambahkan bahwa kolaborasi antara seluruh OPD harus dijalankan dengan sungguh-sungguh. “Ini adalah momen kita menghargai para pahlawan.” Ujar beliau.

Penjabat Walikota Kupang juga berpesan agar tanah-tanah kosong di Kota Kupang dapat dimanfaatkan dengan baik seperti menanam tanaman komoditas utama seperti cabai atau bawang merah sebagai salah satu cara untuk menekan inflasi.

Penjabat Walikota Kupang juga menegaskan kepada Inspektorat, Satpol PP, dan BKPPD untuk melakukan sidak sebagai bentuk pembinaan kedisiplinan kepada seluruh pegawai PNS/PTT di lingkup Pemerintahan Kota Kupang. Beliau percaya kedisiplinan juga merupakan sikap yang penting untuk pahlawan-pahlawan masa depan Kota Kupang. *PKP_jrd/nt*

Rilis dari Bagian Prokompim Setda Kota Kupang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *