Foto:PKP_ech

Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy P. Funay, SE.,M.Si, minta Paguyuban Kerukunan Keluarga Kawanua Mapalus (K3M) Kupang Nusa Tenggara Timur berperan aktif mendukung program pembangunan pemerintah Kota Kupang. Permintaan tersebut disampaikan saat menghadiri Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 yang diselenggarakan oleh Paguyuban Kerukunan Keluarga Kawanua Mapalus (K3M) Kupang Nusa Tenggara Timur, Aula Satuan Brimob Polda NTT, Kelurahan Pasir Panjang, Sabtu (21/1).

Perayaan Natal dan Tahun Baru diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Billy Bolung, S.Th. Hadir dalam kesempatan tersebut, Dansat Brimob Polda NTT, Kasi Log. Kasrem beserta keluarga, Dansat POM Lanud El Tari serta Kabintal Lanud El Tari. Turut mendampingi Sekda, Sekteraris Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kupang, Alan Yoga Girsang, SH.,M.Si.

Sekda Kota Kupang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh komponen masyarakat dan aparat keamanan di Kota Kupang, Menurutnya momentum perayaan natal 2022 dan tahun baru 2023 di daerah ini dapat berjalan dengan baik, penuh kedamaian dan lancar tanpa menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. Dia berharap semoga dengan kebersamaan dan kekeluargaan yang tinggi selalu dapat menjaga kerukunan dan memberikan kedamaian. Dia percaya semua itu bisa terwujud karena adanya suatu kesadaran bahwa suasana yang aman, damai dan tenteram merupakan dambaan semua warga dalam mewujudkan Kota Kupang sebagai kota kasih.

Secara khusus Sekda mengapresiasi Paguyuban K3M Kota Kupang yang menyelenggarakan perayaan Natal dan Tahun baru bersama kali ini sebagai wujud ungkapan syukur kepada Tuhan serta memperkukuh tali persaudaraan. Dia berharap mudah-mudahan dengan semangat kebersamaan ini keluarga K3M Kota Kupang mempunyai harapan baru bahwa tantangan pembangunan tidak hanya diatasi dengan penguasaan iptek saja, tetapi lebih dari pada itu bahwa paguyuban K3M harus bisa dan mampu bersosialisasi dengan menempatkan budaya dan berbagai kearifan lokal di tempat yang semestinya. Paguyuban K3M diminta untuk memperkuat fondasi kerukunan yang telah tercipta begitu baik di dalam masyarakat, berperan aktif dan terus mendukung setiap program-program pemerintah yang dilaksanakan berkaitan dengan upaya untuk menyejahterakan masyarakat daerah ini.

Pada kesempatan yang sama, Sekda menyampaikan beberapa hal yang menjadi fokus utama pemerintah kota kupang saat ini, selain kebersihan lingkungan, Pemerintah Kota Kupang sedang berjuang dalam upaya penanganan stunting serta pengendalian inflasi. Dia berharap Paguyuban K3M bisa menjadi salah satu komponen penting dalam masyarakat yang memberikan sumbangsih pikiran juga tenaganya bagi masyarakat dan Pemerintah Kota Kupang.

Ketua Panitia Perayaan Natal dan Tahun Baru Paguyuban Kerukunan Keluarga Kawanua Mapalus (K3M), Nofri Kowaas dalam laporannya menyampaikan bahwa perayaan kali ini merupakan sebuah jawaban atas kerinduan dan kegembiraan bagi seluruh warga Kawanua di Kota Kupang, setelah dua tahun tidak terlaksana akibat pandemic covid 19. Dia menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia, Pemerintah Kota Kupang dan semua pihak yang telah memberikan kesempatan, tenaga, pikiran dan juga telah menjadi sponsor atas keberhasilannya penyelenggaraan kegiatan ini. *PKP_jms/nt*

Rilis dari Bagian Prokompim Setda Kota Kupang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *