Foto:PKP_dedy

Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy P. Funay, SE, M.Si membuka acara pengukuhan dewan pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Kupang periode 2023-2028. Pengukuhan berlangsung di Hotel Kristal Kupang, Jumat (10/11) malam.

Hadir dalam acara tersebut Kapolresta Kupang Kota, Kombespol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.I.K., M.H, Ketua Umum Kadin Provinsi NTT, Bobby Lianto, Ketua Apindo NTT sekaligus Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) Provinsi NTT, Bobby Pitoby, perwakilan pimpinan Bank NTT, serta para ketua asosiasi pengusaha lainnya. Turut mendampingi Pj. Wali Kota dalam acara tersebut Kepala Bagian Umum Setda Kota Kupang, Matheos A. H. T. Maahury, SE.

Dalam sambutannya Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy Funay menyampaikan Pemerintah Kota Kupang sangat mendukung dan mengapresiasi pengukuhan dewan pengurus Kadin Kota Kupang yang pada periode 2023-2028 dinahkodai oleh Budiharto. Dia berharap kerja sama yang selama ini sudah terjalin akan terus ditingkatkan dan dilanjutkan bahkan melahirkan program-program inovatif.

“Kami yakin bahwa Kadin Kota Kupang terdiri dari pengurus yang sangat berkualitas dan sangat berkontribusi pada pembangunan di Kota Kupang, terutama dalam pembangunan ekonomi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Fahren meminta agar Kadin Kota Kupang terus bergandengan tangan dengan Pemerintah Kota Kupang, untuk mendukung semua program dan kegiatan pemerintah. Kadin punya peran strategis dalam pengembangan ekonomi, bahkan di tingkat nasional dan internasional. Dia juga mengajak para investor untuk mau datang dan menanamkan modal di Kota Kupang, untuk perkembangan ekonomi di Kota Kupang.

“Mari berperan scara aktif untuk membangun Kota Kupang bersama-sama. Diharapkan semua tantangan dan hambatan bisa diatasi. Diharapkan Kadin pun ikut berkontribusi dalam penanganan program prioritas, yaitu penanganan inflasi, kemiskinan ekstrim dan stunting,” pungkasnya.

Ketua Kadin Kota Kupang periode 2023-2028, Budiharto, menyampaikan, pengukuhan ini menjadi awal dari semua tugas pengurus Kadin Kota Kupang dimulai dengan suatu harapan yang baik bahwa keadaan Kota Kupang dapat memberikan dampak positif bagi seluruh pelaku bisnis.

“Saya menganalogikan Kadin Kota Kupang sebagai rumah yang penuh dengan persahabatan, cinta dan kasih bagi semua pelaku bisnis di Kota Kupang. Sesuai dengan motto kota Kupang tercinta kota kasih,” ujarnya.

Budiharto menambahkan ke depannya seluruh pengurus Kadin Kota Kupang akan berusaha membantu para pelaku usaha khususnya di Kota Kupang dalam memperluas peluang bisnis, meningkatkan kemampuan berwirausaha, verifikasi badan usaha dan lainnya.

‚ÄúTentu kami tidak akan berjalan sendiri, rumah ini harus dibangun bersama-sama, baik itu pemerintah maupun pelaku bisnis. Oleh karena itu saya sebagai Ketua Kadin Kota Kupang dengan rendah hati mengajak kita semua bekerja sama dan bersinergi demi mewujudkan suatu iklim usaha di kota Kupang yang semakin baik,” tuturnya. *PKP_ans/nt*

Rilis dari Bagian Prokompim Setda Kota Kupang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *